Relawan TIK Bojonegoro Transfer Ilmu NgeBlog di SMK Taruna

By | 15.50 2 comments
Relawan TIK Bojonegoro
Relawan TIK Bojonegoro Transfer Ilmu NgeBlog di SMK Taruna, Berbagi ilmu merupakan sebuah hal yang sangat menyenangkan, betapa tidak? Ada semacam kepuasan tersendiri dalam benak ini jika apa yang kita bagikan bisa membuat orang itu mengerti dan faham sehingga ilmu yang kita berikan bermanfaat olehnya. Seperti halnya kemarin hari Minggu, 19 Januari 2014 proses transfer ilmu berlangsung di SMK Taruna Balen Bojonegoro. Nah jangan berfikir jika transfernya pakai HP, dipikir orang jualan pulsa .. bukan .. maksudnya yakni kita dari Relawan TIK Bojonegoro memberikan Workshop mengenai Blog. Nah pasukan dari Relawan TIK Bojonegoro yang datang ialah saya sendiri @Cfadheli dan pak ketua @Rifaunnaim.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang langsung dibuka oleh pihak sekolah SMK Taruna yang diwakili oleh bpk sofi. Beliau mengatakan bahwa para siswa harus bisa mengimbangi antara ilmu dunia dan ilmu akhirat Dengan cara belajar yang sungguh – sungguh. Ada hal yang menarik dalam sambutan bpk sofi yakni beliau memiliki 2 adik yang kesemuanya paham dengan komputer, dan jika sudah saling membicarakan tentang istilah – istilah dibidang komputer beliau pasti sudah melambaikan tangan dikarenakan tidak begitu faham *Lambaikan tangan ke kamera pak*, karena beliau sendiri lebih expert dibidang agama. 

Bapak sofi memberikan sambutan
Setelah acara pembukaan selesai, Workshop pun dimulai dengan materi pengantar yang saya bawakan mengenai Cyber Bullying. Mengapa materi itu saya ambil? Karena kita tahu sendiri Sedemikian buruk efek cyberbullying pada korbannya membuat pengguna media sosial memang harus lebih hati-hati memanfaatkan layanan social media. Terutama bagi kalangan remaja, karena salah-salah, dampak buruk cyberbullying bakal dirasakan selamanya oleh korbannya. Dampak yang bisa ditimbulkan akibat tindakan cyberbullying tentunya berkaitan dengan psikologi korbannya, terutama remaja dan anak-anak yang memang masih terbilang labil. Mulai dari berperilaku pasif, kemurungan tak berkesudahan, hingga kerap merasa cemas bakal dialami korban cyberbullying. Dan para peserta sangat antusias dan diminta lebih berhati – hati lagi dalam menggunakan social media.

Pak ketua memberikan materi
Peserta workshop :P
Acara dilanjut dengan materi Desain Blog yang di pandu oleh rifaun naim, sempat terjadi gangguan teknis di jaringan internetnya, namun tak mematahkan semangat dari para peserta sehingga kami sebagai pemateri pun ikut semangat. Semua peserta mengikuti dengan seksama step by step dalam membuat tampilan blog yang disenangi para pengunjung. Mas Rifaun juga memberikan tips yakni Inti sebuah blog itu adalah content nya, jangan terlalu kebanyakan widget yang tidak perlu sehingga membuat beban blog tersebut berat untuk diakses pengunjung. kalau blog berat untuk di akses maka pengunjung jadi malas untuk mengunjungi kembali. setelah semua selesai akhirnya acara di tutup dengan ber eksis ria, karena kegiatan ini sudah menjadi kewajiban setelah acara selesai :D. dan semoga transfer ilmu ini bisa bermanfaat untuk para siswa/i di SMK Taruna Balen. Salam..
Relawan TIK Bojonegoro dan peserta workshop
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar :